Minggu, 23 Agustus 2015

Cara Mudah Flashing/Instal Ulang Semua Android Mudah dan Simple

Tutorial Langkah Flashing/Instal Lagi Android dengan Gampang – adalah pandukan praktis perihal langkah install kembali android ke menu awal mulanya atau yang umum dimaksud dengan Flashing. Sahabat android mungkin saja beberapa dari anda bingung dab bertanya-tanya bagaimanakah langkahnya untuk flashing itu. Terutama buat sahabat yang masih tetap pemula pakai os dengan system terbuka ini.

Butuh sahabat kenali bila Flashing adalah suatu tehnik dalam sistem install lagi system operasi di piranti android yang bermanfaat untuk melakukan perbaikan serta memperbarui software yang alami rusaknya/corupt, flashing ini umumnya dikerjakan pada piranti android yang telah alami bootloop/restart berkali-kali. bukan sekedar itu, flashing dapat juga untuk upgrade maupun downgrade system operasi android. umumnya flashing dikerjakan lantaran beragam jenis pemicu seperti hp tak normal lagi. Mungkin saja juga lantaran android kerap berlangsung error, lemot. umumnya rata-rata seperti masalah itu, android yang berlangsung bootloop saat dihidupkan hanya hingga logo saja, itu umumnya lantaran tidak berhasil install custom rom, salah modding, dan lain-lain. Tutorial yang saya bagikan ini berbentuk umum, jadi dapat anda diaplikasikan pada seluruhnya versus smartphone android.

Langkah Gampang Flashing/Instal Lagi Seluruhnya Android Gampang serta Simple

1. Pada awal mulanya Smartphone Android anda mesti telah diinstall aplikasi untuk recovery data seperti Amon_RA, ClockworkMod (CWM), Potatoshare recovery, MIUI recovery dan lain-lain.
2. Custom ROM/firmware yang nanti bakal di flashing mesti penuhi prasyarat sudah dimodif atau di buat spesial untuk piranti smartphone Android anda seperti stock ROM asli bawaan vendor atau custom ROM buatan developer (pihak ketiga).
3. Telah terpasang microSD di smartphone android, yang berperan juga sebagai tempat penyimpan sesaat pada custom ROM.

Langkah Gampang Flashing ROM Android

Sesudah kriteria di atas telah tercukupi, setelah itu anda dapat ikuti beberapa langkah flashing ROM di bawah ini :

1. Buat persiapan terlebih dulu custom ROM yang bakal di flashing. File custom ROM ini dapat anda peroleh di Google atau beragam komunitas seperti xda developers, kaskus, Group Facebook serta situs-situs pengembang android yang lain, mencari sesuai sama jenis Ponsel anda (contoh custom ROM untuk Andromax U). Umumnya file stock atau custom ROM bakal berkstensi zip.


2. Atau anda dapat juga bikin ROM sendiri dengan beragam tools yang ada di Link ini.

3. Sesudah file custom ROM telah anda peroleh, letakkan filenya pada SD Card, silakan anda gunakan kartu micro SD pada piranti Android serta pastikaan micro SD itu terbaca oleh system piranti Android serta janganlah lupa atur serta buat folder untuk penyimpanan file itu.

4. Lalu Nonaktifkan smatphone/hp android anda lantas masuk ke recovery mode.


5. Masih juga dalam mode recovery, kemudian anda kerjakan backup terlebih dulu ROM yang telah terpasang. Ini sangatlah utama untuk merestore atau kembalikan data seperti situasi awal mulanya bila dalam sistem flashing kelak alami kegagalan.


6. Kerjakan wipe data/reset, wipe cache partition, serta wipe dalvik cache. Dengan hal tersebut system operasi di ROM piranti Android anda telah terhapus keseluruhan.

7. Langkah selanjutnya yakni Flashing/install ROM. Masih tetap ada dalam recovery mode, anda tentukan serta instal Zip from SD Card/mencari flash Zip dari SD Card yang pada awal mulanya telah anda taruh pada folder yang tadi telah anda bikin di SD Card.

8. Sesudah usai kerjakanlah konfirmasi flash dengan ikuti panduan di monitor (lantaran manfaat monitor sentuh tak berperan ketika recovery mode, jadi untuk menggerakkan cursor keatas serta kebawah anda dapat menghimpit tombol volume up serta down serta tekan tombol home untuk pilihan yes.


9. Usai. silakan anda kerjakan restart dengan pilih reboot sistem now.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Flashing/Instal Ulang Semua Android Mudah dan Simple

0 komentar:

Posting Komentar